Press "Enter" to skip to content

Jenis-Jenis Sprei dan Rekomendasi Sprei Lady Rose

main image

Sprei terdiri atas bahan yang bervariasi. Mulai dari bahan yang tebal hingga tipis, bahan panas hingga dingin yang bisa dijadikan sebuah sprei yang menarik. Setiap bahan tersebut tentunya memiliki pengaruh yang berbeda pula bagi kualitas tidur penggunanya.

Sebagai contoh, sprei berbahan tipis sangat cocok digunakan di kamar tidur yang memiliki cuaca panas. Sprei berbahan linen atau sutra merupakan pilihan yang tepat untuk kondisi tersebut. Anda juga bisa menggunakan sprei berbahan katun yang bisa digunakan di segala suhu kamar.

Sebelum membeli sprei, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis sprei berdasarkan bahan dan mereknya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak selengkapnya dibawah ini.

Sprei Berdasarkan Bahan

  1. Katun

Seperti yang diketahui katun terbuat dari serat kapas yang halus. Bahan ini merupakan salah satu jenis kain yang paling baik untuk menyerap keringat. Bahan katun sendiri memiliki banyak jenis dan tidak semua memiliki daya serap keringat yang baik. Berikut beberapa jenis kain katun :

  • Katun Jepang

Bahan katun Jepang atau yang biasa disebut dengan satin ini terasa cukup tebal namun tidak kaku serta cenderung lembut dan halus. Bahan katun Jepang ini tidak tahan terhadap sikat. Jadi, saat membersihkan sprei ini, anda harus menggunakan sikat berbulu halus atau memasukannya ke dalam mesin cuci. Adapun ciri dari katun Jepang ini adalah dingin saat disentuh, halus, lembut, dan warnanya tidak mudah luntur walaupun sering dicuci.

  • Katun Star

Katun Star ini memiliki ciri khas adanya motif yang beragam, mencolok dan selalu menghadirkan motif terbaru. Motif pada bahan ini dibuat dengan cara mencetak. Cetakan gambar tersebut menjadikan katun ini harus memiliki ketebalan yang cukup.

  • Katun Panca

Katun Panca ini merupakan gabungan antara katun dan poliester, 50% katun dan 50% poliester. Sprei dari bahan ini tergolong cukup lembut, dingin, dan nyaman saat digunakan. Sprei berbahan Katun Panca ini biasanya diperuntukkan bagi sprei anak-anak. 

  • Katun Viscose

Jika anda menginginkan sprei yang lembut dan nyaman, katun viscose bisa menjadi jawabannya. Katun Viscose yang juga sering disebut Katun Korea ini memiliki komposisi 60%-75% bahan katun dan sisanya berbahan viscose (bahan semisintetis).

Kelebihan dari sprei berbahan katun viscose ini adalah tidak mudah kusut dan tidak mudah mengalami penyusutan. 

  • Tencel

Tencel ini meruapakan salah satu bahan organik, atau dikenal juga dengan nama sutra organik. Bahan ini terbuat dari serat bambu yang menciptakan pori-pori kain empat kali lebih baik dibandingkan kain berbahan katun. Sehingga bahan yang satu sangat baik menyerap keringat.

  • Waterproof

Sesuai dengan namanya, sprei yang menggunakan bahan ini tahan air. Kain pelapis kasur ini bisa membantu anda untuk melindungi kasur dari cairan dan kotoran. Pasalnyam sprei yang satu ini dilapisi dengan lateks sehingga menjadikannya anti kuman dan cairan. Sprei ini sangat cocok bagi anda yang memiliki anak kecil dengan intensitas mengompol yang tinggi. 

Rekomendasi Sprei Lady Rose

Bagi anda yang membutuhkan sprei berkualitas, anda bisa mengunakan sprei Lady Rose. Seperti yang diketahui bahwa Lady Rose merupakan salah satu produsen yang mengeluarkan sprei dan penutup kasur (bedcover) dalam bentuk 3D. Kelebihan dari sprei ini adalah terbuat dari bahan berkualitas sehingga nyaman saat digunakan. Selain itu, Lady Rose juga mengeluarkan sprei untuk anak-anak yang unik dengan motif yang lucu-lucu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *