Press "Enter" to skip to content

Dengan Hadirnya Aplikasi RCTI+ Bisa Menambah Pendapatan MNC Group

Baru-baru ini, MNC Grup telah meluncurkan RCTI+ sebagai terobosan terbaru. Dimana, RCTI+ ini adalah sajian tayangan yang tidak akan membuat penonton merasa terlalu monoton. RCTI+ ini merupakan sebuah platform digital saluran televisi tidak berbayar (Free Air atau FTA). RCTI+ ini nantinya akan berisi konten kreatif yang berupa tayangan orisinal, kisah di balik layar atau behind the scene, adegan yang salah atau bloopers, dan lain sebagainya. 

Bukan hanya itu, RCTI+ ini juga merupakan aplikasi yang bisa menghadirkan berbagai macam channel stasiun televisi. Dengan demikian, para penggunannya bisa menyaksikan berbagai macam siaran pavortinya di berbagai channel stasiun televisi yang tergabung dalam MNC Grup, seperti RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews. 

Selain itu, jika anda terlewat menonton siaran kesayangannya itu, maka dengan menggunakan RCTI+ ini anda akan bisa memutar ulang tayangan tersebut. Sebagai pengguna, anda juga bisa menyaksikan live streaming empat TV MNC Grup sekaligus.

Lalu RCTI+ ini juga semakin berkembang dengan adanya 2 fitur tambahan lainnya, yakni News dan Radio+. Yang mana, di dalam News anda bisa membaca berita terlengkap dari berbagai sumber yang terpercaya. Sementara di Radio+ anda bisa mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Dengan demikian, fitur ini merupakan  https://radio.rctiplus.com/

Dari segi bisnis, potensi pengembangan bisnis digital semakin menarik perhatian PT Global Mediacon Tbk (BMTR) guna mendongkrak kinerja keuangannya. Bahkan Perseroan optimis, salah satu aplikasi hiburan over the top (OTT) yang bernama https://rctiplus.com/ yang diprediksikan akan menjadi penopang usaha dan pendatapan korporasi kedepan.

“Aplikasi RCTI+ itu pilar utama pertumbuhan pendapatan masa depan. Tidak mustahil kalau dalam beberapa tahun kedepan RCTI+ dapat memberi kontribusi 10-20% dalam komposisi pendapatan kita,” kata Direktur BMTR, David Fernando Audy. 

Selain itu, RCTI+ ini juga diyakini akan menjadi kontributor bagi lompatan pendapatan yang cukup besar untuk MNC Group. Hal ini dikarenakan dengan audence share 40% atau berkisar 100 juta pemirsa tv yang ini menjadi penonton setia 4 TV yang tergabung dalam MNC Group. 

David juga mengatakan, bahwa iklan TV masih menguasai sekitar 60% dari pangsa pasar. Bahkan dia pun meyakini bisnis anda akan masih bisa tumbuh lebih besar. 

“Televisi masih bisa tumbuh dan masih bisa membesarkan nominal pendapatan. Masih sehat dan memberikan EBITDA dan net profit juga masih bagus,’” ujar David. 

Dia juga menambahkan, di Global Mediacom, komposisi pendapatan berasal dari anak usaha, yaitu Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT MNV Vision Network Tbk (IPTV).

“Kontribusi dari MNCN 60% dan MNC Vision atau MVN 40%. Ke dapan, kontribusi MVN diharapkan bisa lebih besar,” tambah David. 

Di sepanjang sisa tahun 2020 ke depan, Global Mediacom optimis bisa bertumbuh. Hal ini bisa dilihat dari mulai bertambahnya belanja iklan dari perusahaan barang konsumsi di media-media milik perseroan. 

Bukan hanya itu, kebijakan pemerintah yang diambil pun turut merangsang dan sangat efektif untuk mendorong perekonomian secara substansial.

“Seperti program pemulihan ekonomi nasional, kucuran likuiditas kepada bank-bank, dan suku bunga turun. Jadi saya yakin, di kuartas ketiga ini semestinya lebih bagus,” kata David.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang aplikasi RCTI+ semoga ada guna dan manfaatnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *